Rabu, 22 Mei 2013

Tips agar Anak Cepat Tumbuh Tinggi

agar anak cepat tinggi, agar cepat tinggi, menambah tinggi badan, cepat tumbuh tinggi
Ol-Magazine.com - Anak tumbuh tinggi adalah salah satu ciri/indikator bahwa ia telah tumbuh dengan baik. Pertumbuhan pada anak-anak akan menjadi baik bila kecukupan zat gizi dapat terpenuhi dengan baik.

Nah, berikut ada sedikit tips agar anak cepat tumbuh tinggi!

Cukupi gizi anak Anda
Zat gizi banyak jenis/macamnya. Namun untuk memenuhi agar anak cepat tinggi, zat gizi yang erat kaitannya dengan pertumbuhan harus Anda perhatikan, adalah: energi, protein, kalsium, vitamin D, yodium, zat besi, zinc, dan vitamin C. Cobalah Anda untuk memberikan menu makan sehari-harinya dengan makanan yang kaya akan zat gizi tersebut.

Berjemur di bawah terik matahari pagi
Banyak studi yang menyebutkan bahwa sinar matahari mampu untuk menstimulasi tumbuh untuk meregenerasi vitamin D dari zat-zat yang sudah ada dalam tubuh, sekaligus meningkatkan penyerapan kalsium oleh tubuh, juga mentransfer kalsium melintasi membran sel, sehingga dapat menguatkan tulang.

Perhatikan berat badan anak!
Perlu Anda ketahui bahwa obesitas dapat menghambat pertumbuhan. Hal ini dikarenakan penumpukan lemak di bawah permukaan kulit sehingga penyerapan kalsium dapat terhambat. Oleh karena itu, orang tua harus pintar memilih makanan yang minim potensi menyebabkan obesitas.

Cukupkan tidur anak!
Pada saat seseorang tidur, seseorang mengalami pertumbuhan. Ini khususnya bagi anak yang sedang dalam tahap pertumbuhan. Tidur yang cukup dan jika bisa usahakan agar anak tidur nyenyak, ini dapat mengoptimalkan pertumbuhan anak Anda

Berolahraga
Tidak pernah lepas dari apapun masalah kesehatan, olahraga harus tetap dan seteratur mungkin dilakukan. Pada anak usia pertumbuhan, hormon pertumbuhan dapat terus bekerja dengan baik, oleh karena itu ketika anak berolahraga, maka kelenjar pituitari dalam tubuh dapat lebih banyak melepaskan hormon-hormon pertumbuhan mereka.

Lakukan latihan-latihan peregangan
Tulang belakang pada tubuh manusia dapat meregang sejalan mereka tumbuh. Maka, latihan-latihan peregangan akan sangat baik dilakukan pada anak pada usia pertumbuhan mereka. Namun, perlu diingat bahwa latihan seperti ini hanya diperuntukkan untuk anak usia remaja karena pada usia inilah anak dapat melakukan latihan ini.

Terapi hormon pertumbuhan
Terapi ini mungkin menjadi pilihan terakhir bagi anak yang sulit tumbuh tinggi. Namun, jika anak Anda masih setara tingginya dengan teman-teman sebayanya, terapi ini tidak perlu dilakukan.
Label:

Terhangat

Di Facebook

Beritahu temanmu soal ini!
Saran diakses dengan Google Chrome.