Kamis, 04 Juli 2013

Cara Merebus Daging agar Cepat Empuk

cara membuat daging agar empuk/lunak, cara mengempukkan daging sapi, kerbau, kambing
Ol-Magazine.com - Memasak dan mengolah daging, baik itu daging sapi, kambing, kerbau, dan ayam sekalipun tentu perlu teknik. Kadang daging yang dimasak, dan kita olah sedemikian rupa agar lunak/empuk tetap saja keras dan mengkal. Hal ini disebabkan karena teknik mengolah daging yang salah.

Seringkali anggapan bahwa lama merebus adalah cara paling mudah untuk melunakkan potongan daging itu tidak selamanya benar. Selain akan menambah pemakaian gas, cara ini juga belum tentu berhasil.

Berikut tips merebus daging agar cepat empuk.
  • Saat mencuci daging, sebaiknya jangan terlalu lama karena akan membuat daging semakin keras. Selain itu merendam terlalu lama membuat daging terlihat pucat dan tidak segar.
  • Saat memotong daging, potonglah melintang dari struktur serat yang ada. Hal ini bertujuan agar serat daging tidak saling menempel sewaktu dimasak/direbus.
  • Lumuri dengan parutan buah nanas sebelum daging direbus. Selain nanas, Anda juga dapat menggunakan potongan buah pepaya mentah/mengkal/yang masih muda yang dapat Anda campurkan pada masakan sewaktu dimasak.
  • Sewaktu merebus, daging sudah harus dimasukkan selagi air masih dingin. Ini bertujuan agar air rebusan dapat menembus bagian terdalam daging. Dengan waktu ideal 30 menit, daging siap diolah lebih lanjut menjadi berbagai masakan.
(carapedia)
Label:



Terhangat

Di Facebook

Beritahu temanmu soal ini!
Saran diakses dengan Google Chrome.